Self-Care Selama Self-Quarantine!

Seperti yang kita ketahui, penyebaran Covid-19 atau coronavirus masih terjadi di Indonesia dan menyebabkan pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan yang menganjurkan untuk kita tetap di rumah.

Saat ini banyak yang sudah menerapkan self-quarantine yaitu salah satu tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selama self-quarantine ini sebagian orang pasti merasa bosan, maka dari itu kali ini kita akan membahas mengenai kegiatan self-care selama self-quarantine nih, yuk simak bareng-bareng!

1. Skincare

Terlalu sering menggunakan make up terkadang menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajah. Bagi yang menjalani masa self quarantine  di rumah saja, mungkin akan membuat kamu malas atau lebih sedikit menggunakan make up maka dengan penggunaan skincare secara rutin inilah yang akan membantu kamu meringankan permasalahan yang ada pada kulit wajah, dan membuat kulit wajahmu menjadi lebih sehat.

2. Bodycare

Selain skincare yang dikhususkan untuk wajah, kamu juga perlu bodycare agar kondisi kulit tubuh tetap sehat dan terawat. Pentingnya merawat kulit tubuh ini sama halnya dengan merawat kulit wajah karena kulit tubuh juga membutuhkan nutrisi dan treatment yang khusus, seperti penggunaan lulur dan body lotion.

3. Haircare

Selama dalam masa self quarantine ini kegiatan hair styling akan menjadi sangat berkurang, ini sangat bagus untuk mengurangi kerusakan rambut. Selain itu kamu juga perlu melakukan treatment khusus terhadap rambut seperti creambath atau hair mask yang bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah.

4. Workout

Saat ini meski kamu tidak bisa datang ke gym kamu dapat melakukan workout dengan menginstall aplikasi untuk membantumu berolahraga di rumah tanpa bantuan personal trainer.  Workout ini memiliki banyak manfaat seperti, membuat tubuh lebih ideal, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan manfaat inilah kamu dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk virus Covid-19.

5. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Dengan adanya self-quarantine yang membuat kamu tetap di rumah ini disarankan untuk mengurangi mengkonsumsi junk food, kamu bisa lebih sering memasak makanan yang sehat dan bergizi saat di rumah. Manfaat yang akan kamu dapatkan dari mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi ini cukup banyak salah satunya mampu meningkatkan metabolisme tubuh di masa pandemi ini.

6. Istirahat yang cukup

Istirahat dan tidur yang cukup selain memiliki manfaat untuk kesehatan, juga dapat mencegah kita dari penuaan dini, memudahkan proses regenerasi sel-sel kulit, dan juga setelah istirahat mood kita akan menjadi lebih baik.

Jadi jangan lupa untuk melakukan self-care selama self-quarantine ini ya!

0 comments on “Self-Care Selama Self-Quarantine!Add yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *