Buka Puasa di Rumah Ternyata Banyak Manfaatnya lho!

Pandemi covid-19 yang melanda saat ini memiliki dampak yang besar. Salah satu dampak yang kita rasakan adalah ketika berbuka puasa. Biasanya kita melakukan buka puasa di luar rumah bersama kerabat dalam berbagai acara. Namun, saat ini kita hanya bisa melakukannya di rumah atau di kost bagi sobat damai yang menjadi anak rantau. Tentunya suasana seperti ini membuat kita tidak nyaman. Kita merasa bosan sehingga tidak menikmati momen berbuka puasa di bulan ramadhan. Hal seperti ini harus kita hindari mengingat bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan suka cita. Oleh karena itu, daripada kita bersungut-sungut mari kita lihat sisi positif dari adanya pandemi covid-19 salah satunya dalam berbuka puasa.

Sobat damai, buka puasa di rumah ternyata memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan berbuka puasa di luar. Hal positif yang paling bisa dirasakan adalah berkumpul bersama keluarga. Momen ini merupakan momen yang mulai langka akibat kesibukan pekerjaan masing-masing anggota keluarga. Namun, ramadhan di tengah pandemi ini mengajarkan bahwa buka puasa di rumah bersama keluarga membantu kita untuk lebih dekat dengan cara memasak bersama, menikmati hidangan yang disajikan, dan berbincang bersama membahas urusan keluarga.

Selain itu, manfaat berbuka puasa di rumah membuat kita menjadi lebih hemat. Saat kita berbuka puasa di luar rumah, kita akan mengeluarkan budget ekstra. Namun, ketika berbuka puasa di rumah kita bisa mengatur biaya untuk pengeluaran makan dan bisa menyajikan sendiri hidangan yang kita mau namun sesuai budget. Nah, untuk kalian yang sedang merantau cobalah buka puasa secara virtual. Hal ini tentunya membantu kalian tetap bisa menikmati momen buka puasa bersama walaupun tidak di lokasi yang sama. Selain aman bagi keselamatan bersama, buka puasa secara virtual juga bisa menyenangkan dengan diisi berbagai macam permainan.

Yuk, jadikan momen buka puasa ditengah pandemi bersama keluarga dan kerabat menjadi sejarah yang tak terlupakan. Jangan lupa bersyukur, ya!

Sumber: genpi.co

0 comments on “Buka Puasa di Rumah Ternyata Banyak Manfaatnya lho!Add yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?