Gerakan Peduli Tetangga

Menjadi makhluk sosial adalah salah satu kodrat kita sebagai manusia. Sebagai makhluk sosial kita tidak dapat memungkiri bahwa kita membutuhkan manusia lain di kehidupan kita, baik dalam dimensi kehidupan di rumah, di sekolah, di kampus, di kantor dan di manapun. Kebutuhan kita akan manusia lain menuntut kita untuk berbuat dan bersikap baik kepada orang lain dalam situasi apapun, terlebih di tengah pandemi ini.

Selama pandemi dan  karantina di rumah saja, sobat damai tentu sering dong coba-coba masak menu baru yang sobat damai pelajari dari berbagai platform sosial media. Pasti sobat damai seneng banget dong kalau menu coba-coba tersebut berhasil dan orang-orang sekitar memuji masakan sobat damai.

Nah, mumpung sobat damai lagi seneng-senengnya coba menu baru, Duta Damai Banten mau ngajak sobat damai buat melakukan #GerakanPeduliTetangga nih. Pas banget kan tetangga-tetangga sobat damai yang sehari-harinya sibuk pun di tengah pandemi ini pasti ada di rumah semua hehe.

#GerakanPeduliTetangga ini caranya gampang banget loh, cukup kirimi tetangga depan, belakang, samping kanan, dan samping kiri dengan sesuatu yang bisa kita kirimi. Nah, di bulan puasa ini cocoknya kita berbagi menu sahur atau berbuka dengan tetangga terdekat. Menyenangkan bukan kalau masakan kita bisa dinikmati banyak orang, hehe.

Gerakan ini dilakukan untuk memupuk solidaritas serta rasa saling memiliki dan saling peduli satu sama lain. Sering berbuat baik kepada tetangga-tetangga terdekat juga meminimalisir kemungkinan kita diomongin dari belakang loh. Iya dong, masa udah baik diomongin hehe.

Nah, nilai plusnya lagi, dengan mengirimi tetangga hadiah berupa hidangan berbuka atau hidangan sahur, sobat damai jadi bisa meminta masukan kritik dan saran dari makanan yang sobat damai masak untuk bahan evaluasi. Siapa tau masukan-masukan tersebut menambah semangat sobat damai untuk terus mengeksplorasi berbagai menu masakan dan menginspirasi sobat damai untuk membuka bisnis kuliner hehe.

Yuk gak usah tunggu lama lagi, besok kita mulai lakukan #GerakanPeduliTetangga. Berikan yang terbaik yang kita bisa berikan. Jangan lupa, semangat terus ya puasanya.

0 comments on “Gerakan Peduli TetanggaAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *