AKU TIDAK MUDIK, KARENA AKU SAYANG KELUARGA

Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan larangan kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik pada Idul Fitri 1441 Hijriah. Dilansir dari Portal Informasi Indonesia, larangan ini diimplementasikan oleh Menteri Perhubungan dalam bentuk Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. Langkah ini diambil oleh Pemerintah Indonesia karena meningkatnya jumlah pasien yang positif virus corona di setiap harinya.

Larangan ini mulai berlaku pada 24 April hingga 7 Mei 2020 bagi yang melanggar maka akan diberi peringatan dan diarahkan untuk kembali atau berputar balik ke asal perjalanan. Sedangkan, pada tanggal 7-31 Mei 2020 diarahkan untuk berputar balik dan dapat dikenakan sanksi denda maupun sanksi lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk setiap kita yang ingin mudik coba dipikirkan kembali ya, semata-mata pemerintah melakukan ini untuk kebaikan kita besama agar penyebaran virus ini bisa dihentikan. Maka dari itu, lebih baik kita jangan mudik terlebih dahulu supaya kita bisa melindungi keluarga yang ada di kampung halaman.

Setiap dari kita menyadari bahwa ini merupakan bulan suci Ramadhan, dimana bulan ini adalah bulan yang paling dinantikan oleh banyak orang, bukan karena Tunjangan Hari Raya (THR) tetapi karena sebuah harapan untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Namun, harapan itu seakan sirna karena kita terpaksa untuk tetap tinggal di tempat kita masing-masing. Terkadang, rasa rindu memang sangat sulit untuk dibendung, apalagi bila rindu kepada keluarga rasanya kaki ini ingin cepat melangkah. Tetapi, demi kesalamatan kita bersama alangkah baiknya kita menaati aturan yang sudah dibuat supaya pandemi ini segera berlalu dan kita bisa berkumpul bersama dengan keluarga tercinta. Ingat, ketika kita memilih untuk tidak pulang artinya kita mengambil bagian untuk menghentikan penyebaran virus ini dan tentunya ini merupakan bentuk kasih sayang kita kepada keluarga kita. Jangan mudik dulu ya, setidaknya itu melindungi apa yang kita rindukan. Tetap dirumah saja. Salam Damai!

0 comments on “AKU TIDAK MUDIK, KARENA AKU SAYANG KELUARGAAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *