BUKBER ONLINE SOLUSI BUKA PUASA BERSAMA DI TENGAH WABAH CORONA

Siapa bilang selama pandemi, kamu nggak bisa buka puasa bareng teman? Agar tetap bisa merasakan kebersamaan selama bulan puasa, kamu bisa coba buat buka puasa secara virtual bareng teman-teman.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk buka puasa online:

1. Whatsapp
Selain bisa digunakan untuk chatting, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan video call dengan kapasitas maksimal 4 orang. Dalam update terbaru video call whatsaap dapat dilakukan hingga 8 orang.

2. Google duo
Duo menjadi apikasi besutan Google, yang sudah hadir sejak tahun 2016 silam. Aplikasi ini bisa diakses melalui tablet, website, Android, dan iOS. Google Duo memungkinkan pengguna melakukan video call secara pribadi atau grup yang maksimal hingga 12 partisipan. Oh iya, pengguna juga bisa meninggalkan pesan video jika orang lain tidak menjawab telepon kita.

2. Skype
Skype menjadi aplikasi besutan Microsoft, yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan berbasis suara dan video. Diketahui aplikasi ini memungkinkan hingga 25 orang dalam sekali panggilan dan memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan grup. Selain dari smartphone, Skype juga bisa diakses dari beragam perangkat, termasuk PC hingga TV.

3. Google Hangouts
Aplikasi besutan Google ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan chatting, percakapan video, dan percakapan suara. Oh iya, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Google+ dan Gmail. Diketahui Google Hangouts bisa digunakan dalam berbagai perangkat, termasuk PC, website, Android, dan iOS.

4. Zoom
Aplikasi ini mengizinkan kamu untuk bertemu dengan orang lain secara virtual, entah itu dengan panggilan video, suara, atau keduanya. Menariknya, semua percakapan via Zoom bisa direkam untuk dilihat lagi nantinya.
Dengan daya tampung pertemuan sampai 1000 peserta, aplikasi Zoom dapat diperoleh secara gratis bagi semua perangkat. Namun, pada Zoom versi gratis, pertemuan dibatasi maksimal 40 menit. Pertemuan harus dimulai dari awal lagi saat waktunya telah habis.

Cukup mudah bukan untuk tetap buka puasa bersama orang terkasih tanpa harus bertemu langsung. Tetap dirumah aja, terhubung walau berjarak, berkomunikasi walau tidak bertemu. Selamat selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga pendemi ini lekas berakhir.

0 comments on “BUKBER ONLINE SOLUSI BUKA PUASA BERSAMA DI TENGAH WABAH CORONAAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *