Sahur Kesiangan? Jangan Panik! Siapkan Bahan Makanan Praktis Ini

Terlambat bangun sahur adalah hal yang mungkin hampir semua orang pernah mengalaminya. Bisa karena kelelahan atau tidur terlalu lelap karena mimpi yang begitu indah. Walhasil saat bangun terjadilah kepanikan, terlebih saat kita belum mempersiapkan makanan untuk sahur.

Eits, jangan lagi panik kalau kamu menyiapkan 5 bahan makanan yang praktis ini, nggak pakai lama dan cukup mengenyangkan.
Apa aja sih memangnya?

1. Telur
Selain kaya akan protein, telur adalah salah satu bahan makanan yang paling praktis dan mudah diolah, bisa direbus, didadar, dibuat omelet atau yang lainnya sesuka hatimu.
Telur juga bisa membuatmu kenyang lebih lama karena protein yang dikandungnya.

2. Bumbu Instan
Kalau kamu repot untuk menyiapkan bumbu dasar untuk memasak, kini kamu bisa mempersingkatnya dengan menggunakan bumbu instan. Kamu tidak perlu lagi sibuk mengupas bawang atau memblender bahan bumbu, cukup masukan bumbu instan ke dalam masakanmu, masak, lalu siap dimakan.

3. Sarden
Sarden termasuk bahan makanan yang praktis juga loh, kamu tinggal memanaskannya hingga mendidih, ditambahkan cabai dan bawang agar lebih nikmat. Kamu sudah bisa menikmati ikan dengan bumbu yang sedap tanpa repot.

4. Sereal dan Makanan Kering
Walau sereal bukan makanan pokok di Indonesia tapi bisa loh digunakan sebagai pengganti nasi, tentunya dengan porsi yang cukup. Cara membuatnya pun mudah, cukup mencampurkan sereal dengan susu cair.
Selain itu, makanan kering juga bisa kamu siapkan, karena bisa digunakan sebagai teman makan nasi saat kamu kehabisan lauk atau tidak sempat memasak lauk. Seperti kentang mustofa, bawang goreng atau teri balado kering.

5. Makanan Beku
Kamu pasti suka makan nugget, stick kentang atau sosis bukan? Nah makanan ini juga bisa kamu siapkan sebagai lauk, karena sangat mudah sekali memasaknya, kamu cukup menggorengnya dan lauk siap dimakan. Kalau tidak sempat dicairkan terlebih dahulu dan terpaksa menggorengnya saat masih beku, kamu bisa menggorengnya dengan api yang kecil agar bagian dalamnya tetap matang dengan baik.

0 comments on “Sahur Kesiangan? Jangan Panik! Siapkan Bahan Makanan Praktis IniAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *