Cegah Radikalisme pada Anak Muda, FKPT Banten Libatkan Pelajar SMA

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten menggelar acara pelibatan anak muda dalam upaya pencegahan penyebaran radikalisme dan terorisme di provinsi Banten yang diselenggrakan di hotel Soll Marina Serpong pada Kamis (24/10)
Acara yang diketuai oleh Ikhwanudin Syarief selaku Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Banten ini dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.
Dalam kegiatan bertajuk “Pelibatan Pelajar SMA & Sederajat dalam Pencegahan Terorisme” tersebut, FKPT Banten menggelar perlombaan video pendek bertema “Satu Indonesia” yang diikuti oleh 17 sekolah yang ada di Banten.
Perlombaan ini dimenangkan oleh SMAN 8 Kota Tangerang sebagai juara pertama dengan judul video “Civic”. Juara kedua diraih oleh SMAN 1 Anyer Kabupaten Serang dengan judul video “Salah Menilai” dan juara ketiga diraih oleh SMAN 3 Rangkasbitung Kabupaten Lebak dengan judul video “Garis Waktu”.
Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh FKPT Provinsi Banten dalam upaya pencegahan penyebaran radikalisme dan terorisme di provinsi Banten khususnya pada anak-anak muda. Sebab tidak dapat dipungkiri bahwa usia remaja menuju dewasa muda merupakan usia yang paling rentan terpapar ideologi radikal. Maka dari itu perlu pencegahan dini pada anak-anak muda agar tidak mudah terpengaruhi propoganda kelompok-kelompok radikal baik dalam kehidupan nyata maupun di dunia maya.

0 comments on “Cegah Radikalisme pada Anak Muda, FKPT Banten Libatkan Pelajar SMAAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?