DUTA DAMAI BANTEN “NEW ERA”

Halo Sobat Damai!

Ada kabar gembira nih, dari Duta Damai regional Banten. Pada tanggal 28 Mei lalu, Duta Damai Banten mengalami Upgrading atau pergantian kabinet kerja. Sebelumnya, Duta Damai Banten diketuai oleh Kak Abdul Raufan. Kini, kita bakal kenalan sama ketua koordinator baru Duta Damai Banten, Kak Diky!

Nah teman-teman, Kak Diky yang punya nama lengkap Diky Gagan Nugraha, lahir di Kota Serang 24 tahun yang lalu. Sebelum menjadi ketua koordinator, beliau juga pernah menjabat sebagai sekertaris pada masa jabatan Kak Rauf. Kak Diky sendiri dipilih melalui perhitungan suara oleh lebih dari 20 anggota Duta Damai Banten dan unggul dari calon yang lainnya. Kegiatan pemilihan (Upgrading) dilakukan pada tanggal 28-29 Mei 2022 di Anyer, Serang.

“Duta Damai Banten itu menurut saya suatu organisasi muda yang sedang mulai mencoba berjalan kemudian berlari untuk mendapatkan jati diri sesungguhnya,” kata Kak Diky saat ditanyai perihal pendapatnya soal makna Duta Damai Banten oleh tim redaksi. Pemuda berkacamata ini pun mempunyai banyak cita-cita dan program kerja, lhoo. Salah satunya, ia ingin mengadakan  banyak roadshow di sekolah-sekolah dan mengembangkan SDM anggota Duta Damai melalui banyak pelatihan-pelatihan sesuai bidangnya. Wah, keren banget nih, pastinya!

Menurut Diky, pemimpin yang baik itu pemimpin yang bisa mendengarkan keluhan anggotanya, yang bisa menerima masukan dari anggotanya dan mampu menjadi penengah di tengah perbedaan yg terjadi. Pemimpin yang baik juga adalah pemimpin yang mampu membuka jalan bagi anggotanya untuk terus berkembang supaya pola regenerasi kepemimpinan dapat terus berputar. Dan yang terakhir, pemimpin yang baik juga merupakan pemimpin yang dibentuk dan diciptakan sehingga dia mampu untuk bertahan di dalam tekanan yang tinggi.

“Bagaimana pandangan kamu soal Diky dan harapan untuk beliau di masa kepemimpinannya?”

“Kalau menurut aku sih, Diky orangnya asik. Kalau untuk kepemimpinannya belum bisa dinilai karena masih baru banget, kan. Harapan aku buat kak Diky selaku ketua Duta Damai Banten periode sekarang itu …. Semoga dapat mengimplementasikan (program – program kerja,-) sebagaimana visi misi yang disampaikan, menjadi ketua yang amanah dan tanggung jawab, dan dapat lebih meningkatkan eksistensi Duta Damai Banten,” jawab Devia, salah satu tim blogger Duta Damai Banten.”

“Yang aku lihat, dia mau banget coba bantu Duta Damai Banten dari awal. Punya waktu juga buat memprioritaskan Duta Damai Banten sendiri. Apalagi, ya …. Dia juga humble banget. Mau membaur sama yang belum dekat. Harapanku, Diky bisa merangkul teman-teman yang mungkin sebenarnya masih mau berpartisipasi dalam Duta Damai ini, selain aku berharap dengan Diky menjadi ketua, bakal ada semangat baru ke teman-teman yang lain juga,” Kata Meyzur, salah satu tim content creator Instagram di Duta Damai Banten.

“Diki orangnya baik, mudah bergaul dan bisa mengayomi. Harapan kedepannya, ya semoga lebih baik lagi dan banyak kegiatan yang bisa jalan untuk meningkatkan eksistensi Duta Damai Banten,” ucap Kak Rauf, alias ketua koordinator Duta Damai Banten yang sebelumnya.

Diky sendiri merasa sangat senang dan bangga karena sudah sampai di titik ini dan juga bisa mendapatkan kepercayaan yang lebih di organisasi sebesar Duta Damai Banten. Ia berharap semoga kedepannya teman-teman Duta Damai Banten dapat tetap bekerja sama dan saling melengkapi antar anggotanya, sehingga dapat menjadikan Duta Damai Banten sebagai contoh untuk kedepannya.

“Satu kata untuk Duta Damai Banten?”

“SOLID!”

Penulis: Putri Syahrani A.

0 comments on “DUTA DAMAI BANTEN “NEW ERA”Add yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.