free page hit counter

Cerita Puasa Dimasa Pandemi

Kita tahu bahwa puasa tahun ini sangat berbeda dengan puasa sebelum-sebelumnya, keceriaan puasa tahun lalumungkin belum kita dapatkan di puasa tahun ini, karena setiap kali kita berencana mencari keceriaan puasa tahun ini sulit sekali di dapat.

Terkhusus bagi sobat damai yang masih dalam perantauan, betapa sedihnya harus bertahan di kota orang tanpa sanak saudara, pulang kampung saja sudah tidak dianjurkan oleh pemerintah, sulit menikmati hidangan sahur dan buka puasa di rumahnya masih-masing.

Biasanya hidangan sahur dan buka puasa sudah siap sedia di meja makan rumah, tapi bagi perantau apakah mungkin ini bisa terjadi? Iya bisa aja, tapi buat para jomblo sih, Et, tapi yang udah punya pacar juga kan engga boleh ketemuan ya, apa lagi buka puasa berduaan, emmm. Yasudah deh berati semuanya, tapi emmm, kalo yang udah berkeluarga tentu beda lagi. Huahahahaha

Please damai, kan kita sobat damai yak, heheh,

Lalu kalo sahur yang susah bangun pasti akan kebablasan terus, kalo di rumah pasti akan dibangunkan, kalo engga bangun-bangun yang tinggal disiram, ada kah sobat damai yang dibangukan denga cara disaram? Sebelum sobat damai mungkin saya juga pernah saat masa-masa masih SMP, kalo kalian gimana?

Dimusim pandemi Covid-19 ini juga kita tidak bisa melakukan Bukber a.k.a Buka Bersama, pasti sobat damai pusing bangat atur jadwal ketika puasa tahun lalu, karena banyak ajakan bukber dari teman-temannya, mulai dari temen TK (itu juga kalo pada inget), SD (sedikit inget), SMP (Inget), SMA (Inget Banget), Kuliah (Ingetnya pake banget), terkadang bentrok atara bukber SMP dan SMA, pasti klean bingung apa lagi saya, huahahah (Sok Terkenal)

Tapi kalo tahun ini kayanya sulit untuk kita lakukan ya sobat damai, di mana-mana pasti ada pembatasan yang menghalangi kita, dan kita juga harus sadar bahwa masih ada Covid-19 diantara kita, jadi setiap aktivitas di luar pasti akan berfikir dua kali untuk melakukn hal tersebut.

Lalu adakah yang bisak kita lakukan untuk bisa seru-seruan dimasa covid-19 ini? Pasti ada ko tidak menutup kemungkinan kalo masih ada hal yang bisa kita lakukan secara bersama tapi harus dilakukan secara virtual, toh teknologi kita semakin cangging, ini lah waktunya kita manfaatkan untuk hal tersebut.

Jika kita mau kehangatan puasa bersama keluarga, cobalah untuk melakukan video call saat berbuka puasa dan sahur, pasti hal-hal seru seperti kehangatan ramadhan akan terasa lalu kita pun bisa menanyakan kabar, makan dengan apa atau sama-sama memasak untuk buka puasa dan sahur secara bersamaan melalui video call tersebut. Kita bisa belajar memasak dan yang sudah bisa memasak tentu dapat meningkatkan kemampuan memasaknya.

Selain itu jika kita memang ingin buka bersama dengan teman-teman juga sangat bisa, tapi ya tentu dilakukan secara vitual. Keseruan inilah yang kita dapatkan dimasa pandemi. Jangan pernah menyerah oleh wabah ini, jika kita masih punya semangat maka bagikan lah semangat itu karena ini merupakan Ramadhan yang penuh keistimewaan dari bulan-bulan yang lain. Berdoalah agar besok Covid-19 hilang dimuka bumi ini tanpa ada sisa. Karena ini puasaka Aku, Kamu, Merka dan Kita Semua, stay save.

0 comments on “Cerita Puasa Dimasa PandemiAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

hacklink al duşakabin fiyatları fethiye escort bayan escort - vip elit escort dizi film izle erotik film izle duşakabin hack forum casibom marsbahis marsbahisgirtr marsbahis matadorbet casibom marsbahisTaraftarium maç izlemariobet twittercasibom国产线播放免费人成视频播放casibomonwinbettilt girişJojobettipobetjojobetholiganbetmatbetcasibombets10marsbahismostbet türkiyedumanbetradabetbetparkmariobet güncelonwinxslotgambling seoparibahis güncelcasibomjojobetjojobetjojobetjojobetjojobetMarsbahis Girişjojobetpusulabet girispusulabet giriş twittertümbet günceltümbetjojobetcasibombetinebayspintümbet giriştumbetdinamobetcasibombettilt giriş tumbet giriscasibomcasibomgalabetjojobetcasibomtümbettipobetbettiltbaywin girisbaywinpusulabetonwinsahabetmatadorbettipobetonwin girişmatadorbet girişsahabet girişstarzbetbetpublicsüpertotobetfixbetxslotbetmatikbetkommariobettarafbetbahiscom1xbetgrandpashabetsahabet