60 Duta Damai BNPT Regional Banten Berambisi Tepis Terorisme

Tangerang, berjumlah 60 peserta pelatihan duta damai dunia maya regional banten 2018 di hotel  novotel kota tangerang. Kegiatan yang dicanangkan oleh badan nasional penanggulangan terorisme (BNPT) ini diharapkan mampu menepis paham radikalisme dan terorisme via media sosial. Terkhusus yang ada di banten. Senin, (22/4).

Kasubdi kontra propaganda BNPT yang merangkap sebagai ketua panpel kolonel pas.drs.sujatmiko mengatakan bahwa acara ini berlangsung selama empat hari dengan materi pembuatan tulisan atau blogger, desain komunikasi visual, dan teknologi informasi.

“BNPT akan terus membentuk duta damai sebanyak mungkin demi untuk menggemakan di dunia maya, sejauh ini cukup berhasil, tapi kami tidak mau berpuas diri. Minimal menepis doktrin-doktrin terorisme” ujarnya.

Disisi lain, ahmad humaedi peserta dari bagian IT kelompok dua memaparkan sikap antusiasnya dalam acara ini bahwa sebagai mahasiswa yang mempunyai  tri dharma mahasiswa salah satunya pengabdian dalam bentuk sebagai peserta ini, mendamaikan dengan menepis isme kekerasan yang dikemas dalam bungkus agama dan lain-lain. “motivasi saya ikut di acara ini merupakan bisa dibilang mewakili 60 peserta yang lain agar dapat menyorakkan perdamaian via dunia maya masa kini. Terlebih peneroran yang sedaang marak-maraknya” ungkapnya.

Penulis : Azzam (Surosowan Duta Damai Banten)

0 comments on “60 Duta Damai BNPT Regional Banten Berambisi Tepis TerorismeAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?