Fenomena Lebaran Virtual Ditengah Pandemi Corona

Rasanya tak aneh lagi bila kita melihat banyaknya fenomena baru yang kita lakukan disaat pandemi corona ini. Terlebih kita disarankan untuk sebisa mungkin #dirumahaja untuk mengurangi dan memperkecil penyebaran virus covid-19.
Istilah seperti kerja dirumah atau work from home untuk para pekerja yang dapat melakukan kerja dirumah, kelas online atau online class buat para pelajar yang bisa terus mendapatkan pembelajaran dirumah ditengah pandemi, rapat online atau meeting online bagi para pekerja serta pelajar yang membutuhkan diskusi bersama.

Hingga adanya pertunjukkan seperti konserpun dilakukan secara online. Semua bisa dilakukan dengan mudah ditengah pandemi corona ini. Saya rasa kita, saat ini benar-benar memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki ditengah pandemi corona. Dan itu bagus karena kecanggihan teknologi memang harus dimanfaatkan.

Dan yang terbaru ini ialah ketika lebaran tiba, masyarakat indonesia pun memanfaatkan teknologi yang ada untuk melakukan silarutahmi online atau bisa disebut pula lebaran virtual. Dengan kemudahan teknologi yang kita dapatkan, ditengah pandemi ini tidak menjadi penghambat kita untuk terus melakukan silaturahmi beserta keluarga bukan?

Lebaran virtual ini dirasa sangat pas dilakukan ditengah pandemi. Karena ini membuktikan jarak tidak akan membuat kita sulit untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga ketika lebaran tiba. Dari masyarakat, artis hingga pejabatpun melakukan lebaran virtual ini. Laman media sosialpun ramai dengan updatean dari screenshoot-an hasil dari lebaran virtual bersama keluarga. Sungguh fenomena baru yang dilakukan oleh berbagai kalangan dilingkungan masyarakat ketika lebaran tiba.

Walaupun rasanya tetap berbeda ketika kita melakukan silaturahmi langsung. Tetapi kita harus menerima perbedaan situasi lebaran ini. Menikmati lebaran virtual adalah salah satu bentuk kontribusi kita agar pandemi ini segera hilang. Namun dibalik perbedaan lebaran kali ini, setidaknya kita hanya bisa merasakan fenomena lebaran virtual ini ditahun 2020 saja bukan? Semoga saja. Jadi, jangan sesali perbedaan kegiatan yang kita rasakan dipandemi ini. Karena sesungguhnya selalu ada hikmah bukan dibalik setiap kejadian?

Setidaknya semua kegiatan online ketika pandemi ini akan menjadi cerita kelak untuk anak cucu kita bahwa dunia pernah menghadapi sebuah pandemi yang membuat kehidupan masyarakat didunia berubah 180o.

0 comments on “Fenomena Lebaran Virtual Ditengah Pandemi CoronaAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *