Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri akan tiba dalam beberapa hari lagi, Ramadan akan segera berakhir. Tidak aka nada lagi malam-malam yang penuh keberkahan. Semoga setiap kita akan tetap istiqamah dalam kebaikan. Hari Raya Idul Fitri tahun ini, tentu akan sangat berbeda, karena bisa jadi kita hanya bisa meakukan shalat Ied di rumah saja, meski begitu niat harus tetap tulus dan mengharap rahmat dari Yang Maha Kuasa.

Jika biasanya menjelang Hari Raya orang-orang berbondong-bondong membeli pakaian baru, berkeliling ke rumah-rumah keluarga untuk bersilaturhami, mengadakan takbiran keliling, dan lain sebagainya. Kali ini, Idul Fitri memiliki cerita yang berbeda, sebagian orang tidak lagi membeli pakaian atau perlengkapan baru untuk menyambut Hari Raya. Kue-kue akan tetap ada, hanya saja tidak bisa berkumpul bersama keluarga besar seperti biasa.

Saat ini, kita sedang dilatih untuk bisa tabah menjalani kenyataan, sambil terus berusaha yang terbaik. Tidak mengapa jika tidak bisa pergi ke mall untuk membeli baju, sepatu atau tas baru. Karena, ada yang jauh lebih penting dari itu, yaitu bagaimana hati kita menyambut datangnya hari kemenangan, bagaimana kita menguatkan diri kita untuk menyambut hari kemenangan di tengah ketidakberdayaan.

Dibanding harus membeli pakaian baru, bagaimana jika menyumbangkan pakaian kepada mereka yang membutuhkan. Dibanding memaksakan diri untuk pergi ke mall dan berbelanja, bagaimana jika disumbangkan untuk mereka yang kesulitan mencari makan. Ada banyak hal baik yang bisa dilakukan, agar hati turut menjadi bersih saat menyambut Hari Raya. Dengan berbagi kebahagiaan, sama saja dengan membahagiakan diri kita sendiri.

Semoga kita dapat menyambut hari kemenangan itu dengan penuh suka cita, dan semoga segala kepedihan yang dialami segera usai dan berganti dengan hari baru yang lebih ceria.

0 comments on “Menyambut Hari Raya Idul FitriAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?