Alam Aja Bisa Membawa Kedamaian! Masa Kamu Engga?

Kabupaten Lebak adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Ibukotanya adalah Rangkasbitung. Kabupaten Lebak berbatasan dengan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang di utara, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Pandeglang di barat. Sebagai bagian dari wilayah Kesultanan Banten, Kabupaten Lebak dengan luas Wilayah 304.472 Ha, sejarahnya tidak dapat dipisahkan dari sejarah Kesultanan Banten. Kabupaten Lebak terdiri atas 28 kecamatan, yang dibagi lagi atas 340 desa dan 5 kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Rangkasbitung, yang berada di bagian utara wilayah kabupaten. Kota ini dilintasi jalur kereta api Jakarta-Merak. Baduy merupakan salah satu objek wisata yang dimiliki Kabupaten Lebak dan sering dikunjungi wisatawan mancanegara karena memiliki keunikan tersendiri.

Ketika mendengar kota Lebak ini sangat identik dengan Kebudayaanya yang menjadikan ciri khas keindahan wisata kota Lebak tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di Lebak mampu menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata Lebak yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota Lebak bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Ada beberapa destinasi Wisata Curug di Kabupaten Lebak yang bisa membawa kedamaian bagi orang yang mengunjunginya, yaitu Curug Cibangkit dan Curug Cikeris. Kedua curug ini terletak di Majasari dan Cipanas. Wisata Curug Cibangkit dan Curug Cikeris benar-benar masih tersembunyi dan baru segelintir orang saja yang pernah berkunjung ke sana. Sebagai buktinya belum ada satupun artikel yang mengulas tentang rute dan kondisi air terjun satu ini. Kedua wisata ini memiliki informasi yang masih sangat terbatas. Curug Cibangkit terdiri dari beberapa tingkat dengan ketinggian berbeda dan bagian dasarnya dipenuhi bebatuan yang besar. Curug Cibangkit di kelilingi Hamparan hutan juga membuat suasana terasa asri dan damai. Sedangkan, Curug Cikeris menawarkan pemandangan sungai serta persawahan yang terbentang luas sebelum sampai ke curug ini. Akan tetapi, tentu tidak mudah untuk bisa sampai kedua curug ini karena perjalanannya cukup menantang dan butuh perjuangan.

Ketika kita berkunjung kedua curug ini, kita bisa merasakan kedaiaman dari alam yang kita lihat. Bayangkan saja, alam saja bisa memberikan kita kedamaian lalu bagiamana dengan kita manusia. Sudah seharusnya kita sebagai manusia juga perlu membawa kedamaian kepada setiap orang, seperti halnya dengan kedua curug ini yang bisa membawa kedamaian bagi setiap orang yang mengunjunginya. Karena pada dasarnya kedaiman itu merupakan hal yang indah dan perlu diperjuangkan. Salam Damai

0 comments on “Alam Aja Bisa Membawa Kedamaian! Masa Kamu Engga?Add yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?