Kampanye Damai Menyambut Hari Sumpah Pemuda

Hai sobat damai, pemuda-pemudi harapan bangsa.
Udah tau dong bulan Oktober itu ada peringatan apa. Yaaa betul, hari Sumpah Pemuda. Hari dimana pada tahun 1928 pemuda-pemuda di Indonesia bersumpah dengan sepenuh hati untuk bertanah air yang satu, berbangsa yang satu dan berbahasa yang satu, yaitu bertanah air, berbangsa dan berbahasa Indonesia.
Sumpah pemuda menjadi sebuah tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sumpah ini dianggap sebagai kristalisasi semangat para pemuda untuk menegaskan sebuah cita-cita mulia yakni berdirinya negara Indonesia.
Menyambut hari peringatan Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober, Duta Damai Banten menggelar acara kampanye perdamaian dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Kegiatan ini dilaksanakan pada 27 Oktober 2019 di lokasi car free day sekitaran tugu Adipura, Kota Tangerang.
Dalam kegiatan ini, Duta Damai Banten mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Selain itu, Duta Damai Banten juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan hoax yang kini banyak beredar di sosial media.
Ini merupakan tahun kedua Duta Damai Banten melaksanakan kegiatan hari peringatan Sumpah Pemuda di tugu Adipura, Kota Tangerang. Kegiatan ini mendapat respon baik dari berbagai kalangan masyarakat dan komunitas.
Hal ini menjadi sinyal positif bahwasanya semangat persatuan masih melekat dalam diri pemuda dan yang pernah muda untuk tetap menjaga keutuhan Indonesia dengan sebaik-baiknya cinta.

0 comments on “Kampanye Damai Menyambut Hari Sumpah PemudaAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?