Harmoni dari sekolah bersama FKPT dan BNPT


Rabu 31 Juli 2019, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) menyelenggarakan acara yang bertema, Kegiatan integrasi nilai – nilai agama dan budaya di sekolah dalam menumbuhkan harmoni kebangsaan.

Acara yang dibuka oleh H. Imron selaku ketua pelaksana kegiatan dan dihadiri oleh Ketua FKPT Banten, Brigjen. Pol (Purn) Hj. Rumiah Kartoredjo, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI, HJ. Andi Intang Dulung, Sekretaris FKPT Banten, KH. Amas Tajudin yang juga turut memberikan sambutan.

Kegiatan ini di hadiri oleh peserta yang di antaranya guru TK/PAUD, guru SD/MI, dan guru SMP/MTS sederajat Serta Kepala Sekolah, terdapat beberapa kegiatan menarik saat para pemateri memaparkan materinya seperti adanya games yang diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta.

Menurut Hj. Andi Intang Dulung, Mengenai pentingnya kegiatan ini ialah diharapkan mampu menjadi pendekatan lunak melalui guru yang di nilai efektif karena dapat memberikan edukasi mengenai bahaya radikalisme dan terorisme kepada para murid di sekolah yang biasanya anak – anak memiliki kecenderungan untuk meniru maka hal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

0 comments on “Harmoni dari sekolah bersama FKPT dan BNPTAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *