Brand Ambassador Perdamaian “Kikan Namara”

Rapat Koordinasi Nasional Duta Damai Dunia Maya BNPT 13 Provinsi Tahun 2021 resmi dibuka. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar pada hari Senin, 05 April 2021 bertempat di Hotel Niagara, Parapat, Sumatera Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh salah satu penyanyi terkenal sekaligus Brand Ambassador Perdamaian, Kikan Namara. Sebagai Brand Ambassador Perdamaian, terdapat beberapa hal yang disampaikan oleh Kikan terkait kegiatan ini. Apa saja? Mari kita simak!

Kikan menyampaikan bahwa perang dalam melawan narasi-narasi radikalisme di dunia maya bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas kita bersama. Sehingga kita perlu menyatukan kekuatan untuk bersama-sama melawan narasi-narasi radikalisme yang ada.

“Relawan Duta Damai Dunia Maya merupakan salah satu contoh kontribusi yang nyata dari anak-anak muda, yang tidak hanya bisa komplain ataupun protes tetapi ikut berkontribusi melakukan sesuatu”, kata Kikan.

“Mungkin saat ini dampak yang kita berikan belum terlihat, namun percayalah bahwa setiap benih yang kita tanam akan membuahkan hasil bagi anak cucu kita nanti”, tuturnya.

Kikan juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan baik yang dilakukan oleh BNPT RI, untuk semakin memberdayakan anak muda dalam menyebarkan konten perdamaian di dunia maya.

“Kegiatan ini tentunya bisa menjadi ajang untuk merumuskan ide-ide maupun gagasan baru antar sesama relawan Duta Damai Dunia Maya di 13 Provinsi. Sehingga melalui kegiatan ini kita bisa menyatukan ide-ide kreatif untuk menjadi suatu kekuatan yang besar”, ucapnya.

Kikan juga memberikan pesan kepada anak muda untuk jangan pernah menyerah dalam memperjuangkan perdamain di Indonesia. “Namanya perjuangan itu memang tidak ada yang mudah, meskipun bukan kita yang merasakan tetapi percayalah bahwa perjuangan ini akan dinikmati oleh anak cucu kita” tuturnya.

Kikan juga menyampaikan kepada setiap anak muda baik relawan duta damai maupun yang lainnya harus memiliki semangat yang sama untuk menghadirkan perdamain di Indonesia, karena pada dasarnya negara kita merupakan negara yang kaya akan keberagaman. Sehingga perbedaan bukanlah menjadi suatu penghalang, melainkan sebuah keindahan. Salam Damai!

Penulis : Yohanes Kasih Tua

0 comments on “Brand Ambassador Perdamaian “Kikan Namara”Add yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?