Sanggar dan Mushola di Petamburan Disulap Jadi Ruang Belajar dan Sediakan Gawai Serta Internet Gratis

Foto: kitabisa.com diunggah oleh liputan6.com

JAKARTA, DUTADAMAIBANTEN.ID – Sanggar Berase dan Mushola At-Tawadhu Petamburan disulap menjadi ruang belajar serta menyediakan gawai dan internet gratis, untuk pelajar di Petamburan. Senin, (03/08/2020) dilansir dari liputan6.com yang ditulis oleh Ade Nasihudin Al Ansori (15/08/2020)

Inisiatif baik ini tercipta, dikarenakan banyaknya pelajar yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran jarak jauh selama masa Covid-19.

Setiap Senin sampai Jumat setidaknya ada 30 pelajar yang belajar di dua lokasi tersebut, secara bergantian. Sampai saat ini tercatat total 98 pelajar sekitar, yang tidak mampu membeli kuota internet dan 9 lainnya tidak mempunyai gawai untuk belajar.

Untuk jam belajar sendiri, Mushola At-Tawadhu dan Sanggar Berase buka setiap hari pukul 06.30 sampai pukul 14.00 WIB.

Proses belajar dilokasi tersebut, didampingi oleh orang dewasa sebagai relawan dari Karang Taruna Petamburan dan Indonesia Resilience (IRES) yang berjaga setiap hari untuk membantu proses belajar.

“Di sini enak, bisa dapat internet gratis, tugas aku bisa diajarin sama kakak Karang Taruna, terus kalau udah selesai bikin tugas aku dapet permen dari kakak IRES” ucap Zaidan, salah satu pelajar dalam keterangan pers (13/08/2020). */Suryatma

0 comments on “Sanggar dan Mushola di Petamburan Disulap Jadi Ruang Belajar dan Sediakan Gawai Serta Internet GratisAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?