Public Speaking : Antara 5 Kata dan Nada

Antara aku dan kamu yang menjadikan kita senada, antara aku dan orang banyak yang melihatku bernada dalam balutan ucapan kata. Ucapan kata-kata itu  menjelma sebagai ruang reuni panjang perjalanan. Bukankah kamu ingin berbicara di depan orang banyak? kemarilah mendekatlah bersamaku kan ku beritahu pengolahan ucapan kata kepada khalayak ramai tentang 5 kata dan makna dalam pelatihan Public speaking.

  1. Percaya Diri (PD)

Modal utamamu saat melakukan public speaking adalah percaya pada dirimu bahwa kau bisa berbicara di depan orang banyak. Hal ini merupakan point awal dimana kau bisa meraih apa yang kau inginkan, tapi jangan over PD ya ga baik nanti orang malah aneh melihatmu.

  1. Be interesting

Poin ini sangat penting, karena ketika kamu minder maka apa yang kamu akan katakan pada khalayak ramai akan menjadi keraguan yang muncul pada dirimu sendiri. jadi jangan minder ya.

  1. Persiapan

Persiapkanlah apa yang kamu anggap penting dalam apa yang ingin kamu ucapkan kepada audiens sebagai pendengarmu. Misalnya dengan mempersiapkan materi persiapkanlah materimu sebagaimana kamu mempersiapakan kehidupanmu.

  1. Gunakan Bahasa tubuh

Penggunan Bahasa tubuhh amat sangat penting karena kita kamu muali melakukan public speaking maka hal yang perlu di latih adalah gerak mu di atas panggung karena hal itu dapat memacu penyampaian yang baik ke pada audiens

  1. Teruslah Berlatih

Nah poin ini adalah poin dimana penulis mengajak teman-teman agar  terus berlatih dalam pengolahan public speaking kedepannya karena ketika teman teman terus berlatih, percayalah teman-teman akan segera mahir dalam waktu yang se singkat singkatnya.

Penulis: Ari Rahhman 

0 comments on “Public Speaking : Antara 5 Kata dan NadaAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Hai Sobat Damai ?