Lailatul Qadr : Hadiah Ramadan Yang Paling Dinanti

Menjelang akhir Ramadan, banyak umat islam yang semakin giat beribadah, berlomba-lomba memperbanyak membaca Al-quran dan shalat malam. Tiada yang paling di nanti di penghujung Ramadan, selain Lailatul Qadr.

Lailatul Qadr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, malam di mana semua dosa diampuni dan segala doa di makbulkan. Lailatul Qadr menjadi hadiah yang paling di nanti, dan umat islam berloma-lomba untuk meraihnya. Malam ini sangat istimewa, karena tidak ada yang tahu pasti kapan sebenarnya malam ini tiba, yang pasti hanyalah malam ini berada di 10 hari penghujung Ramadan.

Meski Ramadan hadir di tengah wabah yang masih melanda, tetapi segala kebaikan yang dikandungnya tidak pernah berkurang. Karenanya, walau dalam keadaan yang berbeda, namun sepertinya Ramadan tahun ini bisa menjadi yang paling istimewa. Di mana bisa dilihat, meski keadaan sedak tidak baik, tapi umat islam di Indonesia bahkan di seluruh dunia tetap menjalankan ibadah puasa dengan sangat bergembira.

Melakukan ibadah di rumah, tidak mengurangi pahala setiap ibadahnya. Karena segala ibadah bergantung pada niatnya, bukan semata-mata berdasarkan tempat di mana ibadah itu di lakukan. Hingga saat ini, masih berlaku peraturan dari MUI yang menyarankan untuk tetap beribadah di rumah saja, bahkan untuk shalat Idul Fitri.

Sekilas memang terlihat menyedihkan, tapi di sisi lain kita semua jadi belajar bagaimana sebenarnya melaksanakan ibadah tarawih dan shalat Idul Fitri itu. Karena sejatinya, di segala keadaan baik yang menyenangkan maupun yang kurang menenakkan, akan selalu ada hikmah di baliknya.

Terus berdoa dan memohon kepada Allah, adalah salah satu upaya penting agar wabah ini seera berlalu, dan semuanya bisa kembali normal dan baik-baik saja. Agar kita bisa segera bertemu dan bersilaturahmi satu sama lain. Agar yang di perantauan bisa pulang dan bertemu keluarga. Agar para pejuang medis bisa dengan tenang kembali ke rumah dan memeluk keluarganya. Agar yang kehilangan pekerjaan bisa kembali mencari nafkah dan menghidupi keluarganya.

0 comments on “Lailatul Qadr : Hadiah Ramadan Yang Paling DinantiAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?