Lagu-lagu dari Musisi Tanah Air Tentang Pandemi

Musik memang selalu menjadi media yang paling banyak bisa diterima masyarakat, pesan-pesan dalam musik jauh lebih dapat diterima dibandingkan dengan pesan-pesan yang secara eksplisit disampaikan dalam berbagai pidato.

Banyak musisi di tanah air yang menciptakan lagu yang menggambarkan tentang keadaan di masa pandemi, kamu sudah tahu lagu apa saja? Yuk cek di sini!

1. Yessiel trivena: demi raga yang lain

Lagu ini sempat menjadi trending dan dipakai di berbagai video yang menceritakan mengenai suasana di masa pandemi terlebih mengenai para tenaga medis yang terus berjuang di garis terdepan untuk melawan pandemi virus corona.

Demi Raga Yang Lain adalah lagu ciptaan dari musisi Eka Gustiwana yang dinyanyikan oleh Yessiel Trivena. Lagu ini rilis pada tanggal 19 Maret 2020 ini bercerita tentang bagaimana beratnya pekerjaan tenaga medis saat pandemi virus corona saat ini.

2. Wali: kisah pahlawan bermasker

Video klip yang dirilis pada tanggal 16 April 2020 ini dipersembahkan oleh Apoy dan Wali Band untuk para tenaga medis yang terus berjuang tanpa lelah, berjibaku melawan pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia.

3. D’masiv: bersama kita kuat

Bagi para fans D’masiv mestinya tahu lagu ini. Ryan dan kawan-kawan ingin menyampaikan pesan bahwa kita bisa kuat melawan Covid-19 ini jika bersatu dan bersama-sama saling mendukung. Lewat single “Bersama Kita Kuat” D’Masiv berharap bisa memberi kekuatan bagi para pendengar lagu ini di seluruh dunia.

4. Judika: tersenyumlah sobat

Judika merilis lagu berjudul “Tersenyumlah Sobat” dengan harapan bisa memberi semangat, dukungan, dan kekuatan bagi semua lapisan masyarakat. Mulai dari orang yang terinfeksi virus Covid-19, tim medis, hingga pekerja yang diberhentikan.

5. Indonesian all artist: satu cara

Lagu ini ditujukan sebagai dukungan untuk para pejuang medis dalam menghadapi dan melawan wabah virus corona. Lagu ini dinyanyikan oleh banyak musisi Indonesia di antaranya adalah Raisa, Titi DJ, Ramen gvrl, Ruth Sahanaya dan vidi Aldiano.

Selain sebagai sarana menyalurkan emosi, bentuk dukungan dan karya seni, musik juga diharapkan dapat menjadi penawar stress dan penyemangat bagi siapapun yang menikmatinya. Semoga pandemi ini dapat segera berakhir.

0 comments on “Lagu-lagu dari Musisi Tanah Air Tentang PandemiAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?