[INTERMEZZO] Rekomendasi Channel Youtube Untuk Self-Development

Ekosistem media sosial saat ini sudah berubah, hampir di setiap platform media sosial mengedepankan eksistensi, bahkan sensasi. Banyak hal yang pada akhirnya hanya menjadi bahas gossip atau bullying. Pergeseran kualitas konten yang tersebar di berbagai media sosial pun sangat jelas terlihat. Di dunia yang semakin canggih ini, memang membuat hidup bisa menjadi lebih mudah, semua serba digital, semua hampir instan, dan kemudahan lainnya, termasuk kemudahan dalam mengakses berbagai macam hal, baik informasi hingga entertainment.

Sepertinya lama-lama manusia akan dibentuk untuk selalu merasa nyaman, untuk duduk atau tiduran sambil melihat-lihat media sosial atau menonton konten yang mereka sukai. Kita jadi dibuat tidak berpikir dan menjadi kreatif.

Maka dari itu, rasa-rasanya masih banyak juga hal-hal positif yang bisa diambil dari media sosial. Berikut ini, beberapa rekomendasi channel youtube yang bisa membantumu untuk meningkatkan kualitas pribadimu. Ada apa saja?

1. TED dan TEDx Talks

Belajar secara monoton sering kali membosankan, akan tetapi, kita semua memang harus selalu belajar. TED dan TEDx Talks, adalah channel youtube yang merupakan tempat berbagi ide dan gagasan orang-orang dari seluruh penjuru dunia. Di sini kamu akan mendapatkan banyak sekali ilmu dan wawasan. TED sendiri adalah kependekan dari Technology, Entertainment, Design.

Meski awalnya TED hanya berisi ide seputar Technology, Entertainment dan Design namun saat ini sudah mulai berkembang membahas bidang lain yang tak kalah penting.

Semuanya akan memberikan inspirasi baru untuk kamu, sehingga bisa membantumu untuk mengembangkan banyak hal dalam hidupmu.

Kamu juga nggak akan merasa jenuh dengan acara ini, karena TED dikemas dengan ringkas dan padat.

2. Lavendaire

Lavendaire adalah sebuah channel youtube yang dibuat oleh seorang content creator bernama Aileen. Channel ini membahas mengenai personal growth dan lifestyle design. Di sini kamu akan menemukan konten-konten praktikal, inspiring dan menambah wawasan yang dapat membantumu menjadi versi terbaik dari dirimu.

Apa yang kamu pelajari di cahnnel ini akan melatih pikiran dan jiwamu, membuka hatimu dan menjadi inspirasi untuk banyak aspek di hidupmu, khususnya pengembangan diri.

3. Satu Persen – Indonesia Life School

Di channel youtube Satu Persen, kamu akan menemukan banyak jawaban untuk setiap pertanyaan yang kamu miliki tentang dirimu dan kehidupan ini. Satu Persen banyak sekali membahas berbagai hal mengenai psikologi lebih khususnya yang berkaitan dengan permasalahan yang banyak orang alami. Jadi, kontennya bisa jadi sangat relatable dengan kehidupan kita sehari-hari.

Hampir semua kontennya sangat insightful dan helpful. Dibawakan dengan Bahasa yang santai, jadi tidak monoton, dan tidak membosankan. Cocok sekali untuk anak-anak muda yang aware akan diri dan kehidupan mereka, dan aware bahwa diri dan kehidupan mereka harus selalu di upgrade.

4. ZAP Finance TV

Untuk kamu yang ingin belajar mengenai keuangan, bisa banget untuk nonton video-video di channel ZAP Finance. Karena, bagaimanapun keuangan adalah hal yang sangat krusial dalam kehidupan manusia. Segalanya membutuhkan uang, dan uang butuh dikelola dengan bijak dan oleh orang yang bijak. Dengan banyak belajar tentang financial, kita jadi bisa mempersiapkan masa depan yang lebih terjamin.

Konten-kontennya dibawakan dengan penuh semangat, dan sangat insightful juga helpful.

5. Science Insider

Buat kamu yang suka dengan sains, channel ini sangat membantu untukmu mendapatkan jawaban serta penjelasan ilmiah mengenai sains.

Segala tentang sains dibahas di sini, kamu bisa menambah wawasanmu mengenai dunia sains dari sini.

0 comments on “[INTERMEZZO] Rekomendasi Channel Youtube Untuk Self-DevelopmentAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?