AYOK MALAS DI RUMAH! Inilah 5 Kegiatan Malas di Masa Pandemi

Wwaduhh!!! Udah ngajak MALAS aja nih.. tapi, tapi, tunggu dulu!! MALAS adalah kepanjangan dari “Mari Lakukan Sehat”. Nah sekarang udah tau bukan. Teruntuk ngab, teh, bocil, emak-emak, pasti gabut kan hanya bermain gadget seharian di rumah! Ditambah kuliah pake gadget, rapat di gadget, pastinya lelah bukan? Seharian tanpa olahraga? Mager keluar mau olahraga ternyata PSBB!! Nah kali ini kita ada saran Lima kegiatan MALAS yang bisa dilakukan di rumah.

1. Startching

Startching atau bisa kita artikan sebagai permulaan teman teman bisa melakukannya hal ini dengan pemanasan badan terlebih dahulu seprti menggerakkan seluruh badan di mulai dari lari lari kecil di tempat serta mengayunkan lengan ke atas dan ke samping kanan dan kiri.

2. Mengepalkan tangan berulang

Kegiatan tanpa disadar, kita sering melakukannya ketika tangan terasa pegal pegal atau lain sebagainya. Nah! namun teman teman bisa melakukan ini secara rutin karena bisa membuat teman teman merasa rileks kembali. Caranya adalah kepalkan tangan kanan dan kiri secara bersamaan dengan gerakan buka tutup kepalan tangan diusahakan terus dilakukan secara rutin karena hal ini dapat membantu jalannya peredaran darah menuju tangan

3. Push up

Push up olahraga yang Familiar ini bisa dilakukan dimana saja termasuk dirumah, teman teman bisa melakukannya step by step seperti dihitung perhari kesanggupan teman teman misalnya hari ini teman teman bisa push up 10(sepuluh) kali besoknya teman teman bisa push up lebih dari 10 ( sepuluh ) kali, hal ini membantu kekebalan tubuh teman teman jika dilakukan secara rutin.

4. Sit Up

Olahraga rumahan inipun sering sekali kita lakukan hal ini bertujuan membantu mengencangkan otot oto perut dan mampu menjaga kekebalan tubuh teman teman, diusahakan dilakukan secara bertahap dan rutin

5. Relaksasi badan

Setelah melakukan kegiatan berat, tentunya teman teman dapat melakukan hal ini ketika berada di fase tercape dan merasa lelah, pertama teman teman bisa duduk sembari menyimpangkan kaki, setelah itu tutup mata teman teman dan berusaha fokus dengan memikirkan keindahan, rasa senang yang bercampur dalam melakukan relaksasi tersebut.

Akhirnya!!! Sudah tau bukan, ayok tunggu apalagi, mari lakukan MALAS di rumah, saya sehat kamu sehat, keluarga sehat, Indonesia sehat.

Penulis: Ari Abdurahman

0 comments on “AYOK MALAS DI RUMAH! Inilah 5 Kegiatan Malas di Masa PandemiAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?