6 Rekomendasi Film Keluarga yang Menguras Air Mata

1. Coco (2017)

Film ini dirilis pada 2017 lalu, film Coco menuai banyak sekali pujian. Kamu akan dikenalkan dengan tradisi Day of the Dead yang sampai saat ini masih ada di Mexico. Kisah Miguel dalam mencari sosok Kakek buyutnya membawanya masuk ke dunia arwah dan menemukan banyak fakta yang mengejutkan.
Terlebih lagi sosok Papa atau kakek buyutnya ini merupakan ayah dari neneknya yang bernama Coco. Di film ini menceritakan tentang bagaimana masa kecil seseorang sangat dipengaruhi oleh Pendidikan yang diberikan oleh orang tuanya, dan kenangan masa kecil yang cukup membekas ternyata mampu membangkitkan kenangan dan semangat seorang nenek yang ternyata sangat merindukan sosok sang ayah. Saat menonton ini jangan lupa siapkan tisu ya.

2. 9 Summers 10 Autumn

Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Iwan Setyawan. Film ini menceritakan tentang anak seorang sopir angkot dengan segala keterbatasan ekonomi yang dimiliki mampu meraih mimpi yang ia cita-citakan, bagaimana Pendidikan seorang ayah dan ibu yang membekas dan membentuk karakter seorang anak, membuatnya menjadi pribadi yang Tangguh dan penuh dengan semangat juang yang tinggi.

3. Keluarga Cemara

Sineas tanah air merilis fim Keluarga Cemara pada awal 2019 lalu. Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini mampu menghadirkan kerinduan terhadap serial TV jadul dengan judul yang sama. Film ini memberikan satu sudut pandang baru bahwa keluarga adalah ruang mengungkapkan cita dan cinta kepada orang-orang terdekat kita.
Cerita dimulai Ketika Abah mengalami musibah dengan peliknya masalah hutang-piutang, dan harus ikhlas melepas semua kenikmatan duniawi yang diperolehnya selama ini. Sosok Emak adalah sosok yang menjadi penyeimbang, sosok wanita yang sangat jujur, mengayomi dan menjaga keutuhan keluarganya. Bagaimana seorang ibu meredam ego putrinya dan meberikan ketabahan pada jalan hidup baru yang kini mereka jalani. Emak juga mampu mematri kejujuran yang jauh lebih dalam pada putrinya yang lain, yang begitu spontan dan ingin lebih dalam merasakan cinta pada keluarganya. Film ini mampu membuatmu seketika merasa rindu keluarga.

4. Sabtu Bersama Bapak

Film ini juga diangkat dari sebuah buku karya Adhitya Mulya, dalam film ini banyak pesan seorang ayah pada anaknya. Bercerita tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari film ini, pelajaran mengenai diri sendiri, maupun cara menghargai orang lain, termasuk pasangan dan keluarga.

5. Dua Garis Biru

Dua Garis Biru adalah film yang cukup ramai ditonton, banyak sekali pelajaran hidup yang bisa diambil dari kisah pada film ini, diantaranya: pintar secara akademis saja tidak cukup untuk bekal hidup, namun bodoh pun jangan, alangkah penting bagi orangtua untuk mengajari anak agar kritis. Menjadi orang tua muda bukan perkara mudah. Meski sibuk, orangtua sudah sepatutnya menciptakan momen berkualitas dengan anak sebagai bentuk perhatian dan pemantauan.

6. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film layer lebar Garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini disebut sebagai film keluarga terbaik tanah air. Film ini diangkat dari kumpulan quotes karya Marchella F.P., NKCTHI mampu membuat penontonnya merasa sangat relate dengan ceritanya.
Dalam film ini menceritakan bagaimana seorang ayah mendidik seorang anak laki-lakinya yang menjadi kakak untuk kedua adiknya, bagaimana sang ayah yang selalu mengajarkan bahwa seorang kakak harus menjaga dan menyayangi kedua adiknya. Menurutku film ini mengajarkan bahwa menyayangi anak tidak selalu dengan mengekangnya karena ada masanya anak berhak untuk hidup di atas pilihannya sendiri, juga menjelaskan pada kita bahwa setiap anak itu berbeda dan setiap anak pun membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tuanya.

0 comments on “6 Rekomendasi Film Keluarga yang Menguras Air MataAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?