5 Menu Khas Banten yang Wajib Dicoba untuk Mengisi Waktu #DiRumahAja

Belajar memasak menjadi kegiatan yang cukup ngetrend sejak satu bulan terakhir. Sosial media kita dipenuhi oleh postingan-postingan masakan dengan menu kekinian hingga menu-menu yang tak lekang oleh zaman. Berlama-lama berdiam diri di rumah memang memberikan banyak waktu untuk melakukan eksperimen di dapur. Selain untuk mengisi waktu luang, memasak makanan lezat juga adalah salah satu cara memanjakan orang-orang tersayang.

Sobat damai yang lagi seneng belajar masak harus banget nih coba masak makanan khas Banten yang mudah dan bahan-bahannya mudah ditemui di pasar.

Pertama, Pecak Bandeng

source: google
source: google

Pecak bandeng merupakan makanan yang bahan-bahannya tergolong mudah ditemui. Sobat damai cukup sediakan ikan bandeng dan bumbu pecak yang terdiri dari bahan sambal pedas dan jeruk nipis. Pecak bandeng ini pas banget loh di makan dengan nasi hangat bareng keluarga di rumah.

Kedua, Kue Jojorong

source: google
source: google

Jojorong adalah jenis kue yang tidak asing di masyarakat Banten. Kue tradisional ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa gurih manis dan gula yang lumer di mulut. Selain itu penyajiannya yang menggunakan daun pisang membuat kue jejorong memiliki aroma harum yang khas. Bahan-bahannya pun hanya memerlukan tepung kanji, tepung beras dan gula merah.

Ketiga, Nasi Jagal

source: google

Nasi jagal adalah makanan yang sangat populer di kota Tangerang. Nasi jagal merupakan nasi dengan taburan daging sapi lembut berkuah kecap yang kental dengan cita rasa bumbu yang khas.

Keempat, Es Kuwut

source: google

Es kuwut merupakan jenis minuman segar yang terbuat dari perpaduan kelapa, melon, selasih serta jeruk nipis. Es kuwut ini pas banget loh buat nemenin sobat damai kerja di rumah, apalagi diminum saat siang hari. Wuuuuuh, mantaaappp.

Kelima, Nasi Sambal Belut

Sobat damai yang pernah main-main di Banten pasti tau dong makanan ini. Makanan yang berbahan dasar belut ini sangat digemari oleh masyarakat Serang. Sebelum digoreng, belut dibersihkan dan dibuang jeroannya dan dibaluri bumbu agar terasa gurih. Setelah digoreng, belut dibaluri sambal agar rasa gurih yang ada bercampur dengan rasa pedas sehingga rasanya lebih mantap. Nasi sambal belut ini akan lebih nikmat dihidangkan dengan nasi hangat ditemani oleh keluarga tercinta.

Selamat mencoba menu khas Banten sobat damai.

0 comments on “5 Menu Khas Banten yang Wajib Dicoba untuk Mengisi Waktu #DiRumahAjaAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai Sobat Damai ?